Cara Mengatasi This App Will Be Terminated

Cara Mengatasi This App Will Be Terminated (peterkilfoyle.com) – Melakukan Rooting diperangkat android salah satu hal yang biasa dilakukan untuk mencoba berbagai hal dan keperluan.

Salah satu contohnya untuk mencoba beberapa metode ataupun mengakali sebuah game yang tidak bisa dilakukan kecuali mengubah sistem pada handphone dengan cara mendapatkan akses root ke OS Android.

Salah satu alasan mengapa tidak disarankan untuk melakukan root karena terkadang ada sistem yang error akibat perubahan data yang terjadi.

Contohnya pemberitahuan ‘This app will be terminated because a security violation has been detected‘ pada saat ingin membuka game ataupun aplikasi tertentu misalnya instagram atau yang lainnya.

Peringatan ini sering disertai dengan berbagai kode kesalahan, seperti:

  • 00000034
  • 00000032
  • 00000021
  • 00000009
  • 00000003
  • 00000004
  • 00000035

Peringatan keamanan ini juga memengaruhi aplikasi lain, bukan hanya game.

Oleh sebab itu kami akan memberikan tutorial gimana cara mengatasi semua masalah yang muncul karena disebabkan akses root android yang tidak sengaja terubah, sehingga menjadi error dalam beberapa aplikasi.

Cara Mengatasi Security policy violations on Android

Sebelum kita menyelami inti dari panduan ini, mari kita coba memahami mengapa kesalahan ini terjadi sejak awal.

Jadi, mengapa kesalahan ini terus muncul di layar ponsel Anda? Masalah ini terutama mempengaruhi perangkat Android yang di-rooting, tetapi terkadang dapat terjadi pada ponsel Android yang tidak di-rooting juga karena alasan yang tidak diketahui.

Catatan : Saya sangat menyarankan Anda untuk tidak melakukan root pada ponsel Anda untuk menghindari masalah sistem.

Cara Memperbaiki This app Will be Terminated Errors

Metode 1: Nyalakan ulang ponsel Anda

Menggunakan solusi sederhana seperti me-reboot ponsel Anda mungkin menjadi jawaban untuk masalah Anda.

Jadi, lanjutkan dan mulai ulang perangkat Anda untuk melihat apakah Anda cukup beruntung telah memecahkan masalah ini pada langkah pertama.

Metode 2: Instal ulang game

Solusi kedua adalah menginstal ulang game yang bermasalah. Jika Anda menggunakan ponsel yang tidak di-rooting dan kesalahan ini hanya terjadi saat meluncurkan satu game tertentu, ini mungkin menunjukkan ada yang salah dengan game tersebut.

Hapus instalan sepenuhnya dari ponsel Anda dan instal ulang lagi dari Play Store. Mudah-mudahan, ini akan berhasil.

Menonaktifkan opsi bahwa instance Anda telah di-root akan memperbaiki masalah.

Metode 3: Tutup emulator

Jika masalah ini terjadi pada emulator Anda, maka tutuplah. Coba mainkan game langsung di ponsel Anda untuk melihat apakah pesan kesalahan masih terjadi.

Beberapa pengguna menyarankan agar menutup game di ponsel dan meluncurkannya lagi di emulator menyelesaikan masalah.

Jadi, tampaknya hanya beralih dari emulator ke ponsel Anda dan kemudian kembali ke emulator Anda berhasil.

Jika Anda menggunakan Bluestacks, jalankan game yang bermasalah dalam instans 64-bit, bukan instans 32-bit.

Metode 4: Instal game di internal storage

Ponsel Android Anda mungkin menutup aplikasi berdasarkan masalah pelanggaran keamanan jika Anda menginstal game Anda di penyimpanan eksternal. Pastikan sudah terpasang di ponsel Anda.

Metode 5: Nonaktifkan SuperSU

Jika Anda menginstal SuperSU, menonaktifkan alat atau menghapus instalannya sepenuhnya dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini.

  1. Buka Pengaturan , periksa daftar aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda
  2. Pilih SuperSU dan nonaktifkan.

Metode 6: Go Magisk

Beberapa saran yang tercantum di bawah metode ini dapat memicu boot loop, jadi lanjutkan dengan hati-hati.

Jika Anda menggunakan ponsel yang di-root (yang tidak saya rekomendasikan), Anda dapat menggunakan Magisk untuk memperbaiki kesalahan ini.

Alat ini memungkinkan Anda melakukan root pada sistem Anda tetapi tidak mengubah apa pun di partisi sistem. Itu hanya memodifikasi partisi boot.

Jadi, sembunyikan NXB dan Magisk. Sekarang, restart perangkat Anda dan kemudian hapus Magisk yang tidak disembunyikan. Anda seharusnya dapat meluncurkan game atau aplikasi Anda sekarang.

Jika tidak berhasil, periksa apakah Anda menggunakan SuperSU dan hapus instalannya. Anda juga dapat menghapus semua root dan hanya menginstal Magisk.

Metode 7 : Masuk Ke Game Beberapa kali (Coba Terus)

Ada solusi menarik yang berhasil bagi banyak gamer. Pada dasarnya, Anda membiarkan game yang bermasalah berjalan di latar belakang dan kemudian Anda terus menutup dan meluncurkannya beberapa kali.

  • Langkah 1 – Luncurkan game
  • Langkah 2 – Tunggu sekitar 30 detik
  • Langkah 3 – Keluar dari permainan
  • Langkah 4 – Masuk ke game
  • Langkah 5 – Terus lakukan itu, ada dan masuk ke game beberapa kali.

Metode 8: Tanya Ke Tukang Service HP

Nah, jika tidak ada metode yang tercantum dalam panduan ini yang membantu, hubungi tim dukungan game Anda dan berikan mereka informasi sebanyak mungkin tentang masalahnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi yang mungkin bisa membantu dan mengatasi seputar masalah ‘ Aplikasi ini akan dihentikan karena pelanggaran keamanan telah terdeteksi ‘.

Tinggalkan komentar